Laporan : Tim Jelajah Ramadhan Berkah (Tim JRB)

JENEPONTO – Sebanyak 45 orang santri hafidz dan Hafidzah peserta simaan hafalan Al-Qur’an setiap ba’da subuh di bulan ramadhan 1445 H kembali hadir di Masjid Agung Jeneponto untuk mengkhatamkan 30 Juz Ayat-Ayat suci Al-Qur’an secara bersamaan.

Suara lantunan ayat suci Al-Qur’an sontak menggema bersama ratusan jamaah yang hadir dalam khataman Al-Qur’an yang diselenggarakan yayasan masjid agung Jeneponto pada hari ke 28 ramadhan 1445 H, Senin (8/4/2024).

Khataman Al-Qur’an adalah penanda berakhirnya program simaan hafalan Al-Qur’an yang diselenggarakan panitia amalia Ramadhan 1445 H Masjid Agung agung Jeneponto.

Rakyat News

Setelah rangkaian khataman Al-Qur’an selesai, selanjutnya seluruh jamaah yang berada di dalam masjid agung diarahkan untuk menuju pelataran masjid agung, tepatnya di landmark gerbang timur Masjid Agung Jeneponto.

Ketua panitia amalia Ramadhan ramadhan Masjid Agung Jeneponto, Kompol Muhammad Adam, menyampaikan buka puasa bersama di hadiri seluruh Hafidz dan Hafidzah, orang tua santri, majelis taklim, warga sekitar dan jamaah i’tikaf.

“Kita siapkan kurang lebih 600 paket buka puasa bagi seluruh Hafidz, orang tua, majelis taklim dan seluruh jamaah
I’tikaf maupun masyarakat umum,” ucapnya.

Rakyat News

Dalam sambutannya ketua yayasan Masjid Agung Jeneponto, Dr.dr. HM Syafruddin Nurdin, kehadiran anak anak Hafidz dan Hafidzah yang terus berkembang akan menjadi wasilah keberkahan bagi Turatea yang kita cintai.

“Turatea yang kita cintai ini akan terus mendapatkan limpahan Keberkahan dari Allah Azza wa Wajalla lewat lantunan ayat ayat suci Al-Qur’an dari para anak-anak penghafal Al-Qur’an di Bumi Turatea, ” terang dr. Capa, yang dimainkan seluruh jamaah yang hadir

dr. Capa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jamaah atas donasi dan sumbangan serta dukungan dalam penyelenggaraan amalia Ramadhan Masjid Agung Jeneponto, selaku ketua yayasan Masjid Agung agung Jeneponto sangat bersyukur atas antusias jamaah mengikuti setiap rangkaian kegiatan amalia Ramadhan sejak hari pertama hingga saat ini, semoga Allah Azza wa Wajalla masih memberikan kesempatan untuk bertemu ramadhan berikutnya, harapnya.