MAKASSAR  – Rapat Senat terbuka kembali digelar Politeknik Bosowa (Poltekbos) Makassar dengan total wisudawan/wisudawati sebanyak 49 orang.

Direktur Politeknik Bosowa (Poltekbos) Makassar Alang Sunding mengatakan total lulusan 2023 adalah 49 wisudawan didominasi fakultas perpajakan  yang berjumlah 15 orang lulusan.

“Sebanyak 15 orang dari perpajakan berhasil mendominasi wisuda kali ini. Dan patut kita berbangga dikarenakan 20 persen dari total lulusan 2023 inj sudah bekerja,” ujar Alang Sunding, Kamis (26/10) di Balai Sidang 45 Makassar.

Alang Sunding melanjutkan, lulusan Poltekbos ini merupakan alumni yang telah dibimbing para dosen berpengalaman serta teruji secara nasional.

Terbukti kata Alang, setiap angkatan wisuda pasti ada yang sudah bekerja dan totalnya lumayan.

Karena itu, ia mengapresiasi lulusan dan juga mitra Poltekbos yang telah mampu berkontribusi dengan baik juga telah menyediakan sejumlah beasiswa bagi mahasiswanya.

“Selain beberapa dari mahasiswa kami sudah bekerja di perusahaan-perusahaan mitra juga disediakan beasiswa oleh perusahaan mitra tersebut,” katanya.

Dibeberkan Alang, strategi yang diterapkan kepada mahasiswanya disebut pola 3 2 1.

Dijabarkan Alang,  bahwa mahasiswa Poltekbos akan melakukan perkuliahan tatap muka selama 3 semester di kampus, 2 semester di lapangan dan 1 semester akan kembali ke kampus menyelesaikan tugas – tugasnya.

Pola ini yang kemudian sebut Alang menjadi langkah yang harus ditempuh para mahasiswa hingga dinyatakan lulus.

Alang Sunding pun berharap lulusan kali ini bisa bersaing di dunia kerja karena telah memiliki kemampuan di bidangnya.