Oleh karena itu, Ust. Awing menitipkan pesan kepada para peserta agar menjalani Proses LM 1 dengan sungguh-sungguh, demi terciptanya Kader yang aktif, kreatif dan bertaqwa, berakhlak mulia untuk mewujudkan khairah ummah.

Sebelum menutup sambutan ketua umum DPP IMMT mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikam pitape. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan Ponpes Al-Hikam Pitape Ust. Akhmad Syafri atas bantuan dan dukungannya dalam mensukseskan Latihan Muballigh ini, terutama pasilitas Ponpes yg disediakan seperti Aula beserta perlengkapan, penginapan dan lain-lain”.

LM1 dibuka oleh Dewan Penasehat DPP IMMT Ust. Akhmad Syafri, S. Ag., M.Ag. dalam sambutannya beliau berpesan agar Kader IMMT ini menjadi Muballigh Wasatha (pertengahan) yaitu muballigh yang tidak ekstrim kanan dan tidak ekstrim kiri.dengan menggunakan metode dakwah bil hikmah dan bil hasanah yakni dengan bijaksana dan dengan baik. Dengan demikian dakwah kita akan diterima oleh masyarakat.

Sebelum menutup sambutannya Ust. Syafri selaku Dewan Penasehat mengajak hadirin membaca Ummul Kitab. “Mari kita membuka acara Latihan Muballigh 1 yang dilaksanakan oleh DPP IMMT dengan bersama membaca Ummul Kitab Al-Fatihah”. (**)