JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Muballigh Muda Turatea (DPP IMMT) Kabupaten Jeneponto melaksanakan Latihan Muballigh 1 (LM 1) di Pondok Pesantren Al-Hikam Pitape, Desa Bungungloe, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto.

Latihan Muballigh 1 akan berlangsung selama tiga hari yakni pada hari Jum’at-Ahad, tanggal 24-26 Februari 2023.

“Pelaksanaan LM1 ini akan berlangsung selama tiga hari mulai hari Jum’at sampai Ahad tanggal 24 sampai 26 Februari 2023,” jelas ketua panitia Ulil Amri.

Adapun peserta LM 1 ini adalah berasal dari SMA/SMK/MA dan PT yang tersebar di 6 kematan yakni Kecamatan Turatea, Kelara, Rumbia, Arungkeke, Batang dan Tarowang sebagai wilayah 1 LM1 Tahun 2023 dengan jumlah peserta 33 orang yang berasal dari MAN 1 Jeneponto, MA Al-Maprah, MA Ponpes mannilingi Bulo-Bulo, MA Nurul Iman Tarowang, MA Ponpes Al-Hikam Pitape, SMAN 5 Jeneponto, SMAN 14 Jeneponto, SMKN 2 Jeneponto, SMMAN 11 Jeneponto dan dari IAI Al-Amanah. Kata Ulil.

Rakyat News

Lebih lanjut Ulil menyampaikan bahwa tema kegiatan pada LM1 ini yaitu “Membentuk pribadi yang aktif, kreatif, bertaqwa dan berakhlakul karimah dalam mewujudkan Khairahummah”. Adapun pemateri pada LM1 ini adalah Ust. Sulaeman Tompo, S.Ag., M.Pd, Ust. Akhmad Syafri, S. Ag., M. Ag, Ust. Sirajuddin Guppa, S.Pd.I., M.Pd, Ust. Syahrir, S.Pd.I, Ust. Sahanuddin Situru, S.Pd.I., M.Pd, Ust. Syaharuddin Salim, S. Ag, Ust. Mursalim, S.HI, Ust. Hamzah Awing, S.Pd.I dan Ust. Amiruddin, S.Pd.I.

LM1 ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP IMMT Kabupaten Jeneponto Mursalim Awing, S.HI dan Dewan Penasehat Akhmad Syafri, S. Ag., M. Ag.

Pada sesi pembukaan Ketua Umum DPP IMM Kabupaten Jeneponto Ust. Awing Menyampaikan tujuan LM 1 yaitu untuk mencetak kader Muballigh yang mampu menjadi tim sukses Allah, dan untuk memberikan pendidikan singkat tentang cara berdakwah.