Makassar – Terus melakukan sosialisasi penurunan angka stunting, Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham bersama BKKBN kunjungi Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini, Makassar, Kamis 01 September 2022 lalu.

Aliyah Mustika Ilham menyampaikan beberapa faktor yang harus diketahui masyarakat untuk mencegah terjadinya stunting. Karena itu ia melakukan sosialisasi mulai dari hulu, dengan menyambangi ibu-ibu dan tokoh masyarakat di lingkungan mereka.

“Menjaga kebersihan lingkungan, memperhatikan sanitasi menjadi salah satu faktor yang penting diperhatikan,” ujarnya.

Selain itu, memberikan penyuluhan bagi pasangan yang akan menikah harus ditingkatkan.

Sosialisasi ini menghadirkan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Makassar, Chaidir,S.Stp,M.Si, yang juga menyampaikan target untuk terus mendorong penurunan angka stunting hingga zero.

“Tentunya ini menjadi tanggungjawab bersama pemerintah serta seluruh stakeholder agar angka stunting bisa ditekan. Sosialisasi ini harus digencarkan mulai dari hulu, tentang arti pentingnya hidup sehat guna mencegah bayi stunting,” ujarnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Prov Sulsel Dra Hj Andi Ritamariani,M.Pd, menyampaikan pula pentingnya sosialisasi bagi kalangan remaja sebagai calon pasangan muda.

Sosialisasi juga dihadiri oleh Kel Kassi-Kassi Kecamatan Rappocini, Sekretaris Lurah Kassi Kassi Fatimah,S.Ip

Diakhir sosialisasi setelah sesi tanya jawab, peserta sosialisasi dimanjakan dengan berbagai doorprize, berupa voucher dan peralatan rumah tangga.**