MAKASSAR, RAKYAT NEWS – Wisuda ke-65 Periode I Tahun Ajaran 2023/2024, Dr. Ir. H. Slamet Widodo, S.T., M.T., IPM, ASEAN, Eng. raih prestasi sebagai wisudawan terbaik Program Pascasarjana Universitas Bosowa (Unibos) yang berlangsung di Balai Sidang 45, Rabu (12/6/2024).

Berasal dari Sorong, Dr. Ir. H. Slamet Widodo, S.T., M.T., IPM, ASEAN, Eng. menyelesaikan pendidikan program doktornya dengan meraih predikat cumlaude sekaligus sebagai wisudawan terbaik program pascasarjana Unibos.

Dalam wawancara bersama, Dr. Ir. H. Slamet Widodo, S.T., M.T., IPM, ASEAN, Eng. beliau menceritakan secara singkat latar belakang pribadinya yang menjadi semangat awal untuk terus melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang doktor.

“Saya terlahir dari latar belakang keluarga yang berprofesi sebagai petani, ibu bapak saya seorang petani bukan seorang yang professor, bukan seorang doktor. Hal itu yang mendasari bahwa hal itu yang membuat saya merasa bahwa saya harus menajdi lebih baik daripada mereka bukan berarti orang tua saya lebih rendah daripada saya tetapi dalam hal pendidikan saya harus jadi lebih baik dan bisa menjadi lebih bermanfaat,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan secara singkat alasan utama beliau memilih Unibos sebagai perguruan tinggi untuk melanjutkan program doktornya.

“Awal mula memilih Unibos karena di kawasan Indonesia TImur hanya Unibos yang membuka pendidikan program doktor PWK. Selain itu, yang terpenting ingin saya sampaikan adalah bahwa Saya orang dari Papua dan tetap menanamkan dalam pikiran saya untuk membangun Papua dengan hati dan ketulusan maka satu tanda keajaiban dan satu tanda keajaiban lainnya akan muncul pelahan-lahan,” jelasnya.

Di akhir sesi wawancara, beliau juga mengungkapkan rasa terima kasihnya pada setiap pihak yang telah mendukungnya hingga dapat menyelesaikan pendidikan doktornya.