RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) TK Islam Athirah 1 Makassar dilaksanakan mulai hari senin, 15-18 Juli 2024 dan diikuti oleh 72 peserta didik.

Dalam Kegiatan MPLS ada banyak kegiatan yang diikuti oleh anak-anak diantaranya morning circle, games, sosialisasi, nonton dan menarik pinata yang berisi hadiah.

Hari pertama kegiatan diawali dengan morning circle kemudian memperkenalkan semua guru dihadapan anak didik baru. Setelah itu, melanjutkan dengan games menirukan suara binatang yang dipandu oleh ummi Lina.

Hari kedua guru TK Islam Athirah juga menyediakan games yang tidak kalah meriahnya, yaitu games klasifikasi bola yang dipandu oleh ummi Nasrah.

Hari ketiga anak didik dan orang tua ke Lt.2 Ruang Multimedia Sekolah Islam Athirah dalam rangka memberikan edukasi tentang seks education, Anti kekerasan, dan Anti bullying yang terjadi di sekolah melalui nonton bersama yang dipandu oleh ummi Ijah.

Adapun manfaat dari MPLS yaitu selain pengenalan sekolah, juga dapat menumbuhkan rasa percaya diri anak didik ketika bertemu dengan anak didik lainnya.

Nur Jannah Rasyidin selaku koordinator kegiatan MPLS menyampaikan perihal tujuan dari kegiatan MPLS.

“MPLS merupakan satu kegiatan yang menjadi momen penting khususnya bagi anak didik untuk mengenal lebih dekat dengan lingkungan sekolah dan para ummi-ummi di TK Islam Athirah 1 Makassar,” tutur ummi Jannah.

Ayu Wulansari guru TK Islam Athirah 1 Makassar memberikan testimoni perilhal kegiatan MPLS.

“Kegiatan MPLS merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahun dan tahun ini berlangsung sangat meriah. MPLS dilakukan setiap awal tahun ajaran, MPLS TK Islam Athirah 1 Makassar tahun ini berlangsung sangat meriah dan jumlah peserta didik melampaui kuota.