Makassar, Rakyat News – Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat STIEM Bongaya menggelar Silaturahmi Akbar pada Sabtu (23/9/2017) yang dilaksanakan di Hotel Fourpoint By Sheraton, Jalan Landak Baru, Makassar.

Kegiatan yang mengusung tema “Mengenang Kisah, mengukir Prestasi untuk menggapai insan Cita HMI” ini dihadiri Ketua Kahmi MD Makassar (Prof Andi Pangerang Moenta), Sekretaris Kahmi Sulsel (Irwan Muin), paramni Komisariat STIEM Bongaya dari angkatan pertama, dan kader HMI aktif dari Komisariat STIEM Bongaya.

Rachmat Setiawan, selaku Ketua Panitia yang berkesempatan memberikan laporan kepanitiaan pada acara itu menyampaikan harapannya agar kegiatan silaturahmi antar generasi itu dapat diadakan setiap tahun. Dengan begitu, maka terjadi interaksi antara alumni pada setiap angkatan dan juga dengan kader HMI yang masih aktif.

“Harapannya reuni seperti ini bisa diadakan setiap tahunnya dan lebih meriah lagi,” tegas dia dengan penuh semangat.

Muhammad Ramli, selaku koordinator steering dalam sambutannya juga mengatakan tujuan dari reuni ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara alumni dan kader komisariat. Oleh karena itu, para alumni yang telah sukses dapat membantu adik-adiknya.

“Kegiatan ini harus dimanfaatkan para kader untuk dikenal oleh alumninya. Selain dapat menginspirasi, jika ada kesulitan tentu para senior dapat dengan mudah membantu,” pungkasnya.

Lanjut dia, reuni akbar ini bukan sekedar kumpul untuk melampiaskan rindu antara alumni dan kader, namun juga bertujuan bagaimana alumni dapat berperan membantu adik-adik komisariat. Selain itu para kader akan tergugah untuk mempunyai ide peluang usaha yang berlaku di masanya dan masa yang akan datang.

“Mudah-mudahan alumni maupun kader HMI aktif memberikan sumbangsih manfaat sebesar-besarnya untuk umat,” harapnya.(*)

(Kusuma Widodo/Rakyat News)