Makassar, Rakyat News – Sejumlah Komunitas Literasi Makassar tampil pada kegiatan Temu Komunitas Literasi Makassar yang dipusatkan di Pelataran Hotel La Macca UNM, Jalan AP Pettarani, Makassar. Sabtu (16/9/2017) malam.

Kegiatan yang mengangkat tema “Selagi September, Sastra Dititik Temu” menampilkan beberapa item kegiatan diantaranya Talkshow, Creative Sharing, Pembacaan puisi dan Musik akustik.

Rakyat News

Hadir sebagai narasumber Faisal Oddang (Sastrawan Nasional dan Penulis Buku), Sulhan Yusuf (Direktur Paradigma Institut dan Founder Buku Papirus) dan dipandu oleh moderator Fachri Djaman (Inisiator Komunitas Pecandu Aksara).

Sementara itu, Nur Abdiansyah selaku pengelola La Macca Creative Corner, mengungkapkan dalam sambutannya La Macca Creative Corner membuka ruang kepada komunitas dan siapa saja yang memiliki kegiatan kreatif untuk bekerjasama.

“Potensi kreatif di kota Makassar sangat banyak hanya saja terpecah-pecah, kami juga tidak ingin langsung menyatukan tetapi ada baiknya juga kalau terpecah-pecah karena ada banyak titik kreatif di Makassar salah satunya kita isi titik itu,” pungkasnya.

Rakyat News

Turut hadir pada kegiatan ini, Para penggiat Literasi dan sastra di Makassar, Forum Lingkar Pena (FLP) ranting Unismuh, Lego-lego Institute, Ipass, Koma UIT, Aksara Merdeka, Malam Sureq, Pustaka Lembo Gandeng, Anak-anak Senja, Paradigma Institut dan masih banyak lagi.

Kegiatan ini difasilitasi oleh La Macca Creative Corner yang bekerjasama dengan sejumlah komunitas dan penggiat literasi dan sastra di Makassar diantaranya Komunitas Pecandu Aksara, Pembatas Buku, Serat Sastra UKM Seni UNM, dan Arakata.(*)

(Kusuma Widodo/Rakyat News)