Makassar, Rakyat News – Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Kemanusiaan, untuk lembata menggalang dana, meringankan beban korban bencana meletusnya gunung Ile Lewotolok, Nusa Tenggara Timur, penggalangan Dana, bertempat di Jln. Perintis kemerdekaan, depan kampus Unhas dan lampu merah tello, Senin, (30/21/2020).

Sebanyak 15 kotak bertuliskan, Prayforlembata menghiasi kotak donasi yang disiapkan aliansi kemanusiaan untuk Lembata.

Salah satu Mahasiswa dari Aliansi, Muh. Ikra, mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk mewadahi Pencarian Dana untuk yang ingin berdonasi dan ingin membantu korban bencana gempa di Lembata Nusa Tenggara Timur.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan sampai Target Dana yang akan didonasikan, dari hari ini sampai beberapa hari kedepan (30/11/2020),” ujar Ikra saat ditemui di Jln. Perintis kemerdekaan, depan kampus Unhas, dan lampu merah tello,untuk penggalangan Dana, Senin (30/11/2020).

Tambahnya Ikra mengatakan, kotak donasi juga disimpan oleh Mahasiswa Lembata dan Akan didonasikan langsung.
Dana yang sudah terkumpul sampai hari ini sebanyak Rp 3.840.000.00
Kegiatan ini juga diinisiasi dan dibantu oleh Gerakan Mahasiswa Untuk Rakyat GEMARA Malut – Makassar, IPMA Halteng Makassar, LMND EK Makassar, Api Kartini Kota Makassar, HmI Kom UNM, dan seluruh Mahasiswa Nusa Tenggara timur di Makassar.

Rakyat News

“Semoga dengan adanya penggalangan dana ini bisa meringankan beban warga yang di sana,” ujar Ikra.

Penggalangan dana akan berlangsung selama beberapa hari kedepan, dimulai dari pukul 18:30 hingga Pukul 22.00 Wita. (*)

Penulis : Jainal Yunus

Editor : Takim