Barru, Rakyat News – Panasnya tensi politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang bakal digelar 9 Desember, khususnya di Kabupaten Barru, menimbulkan kekhawatiran banyak kalangan akibat munculnya potensi perpecahan dengan perbedaan pandangan politik dan pilihan politik.

Ketua Gappembar Komisariat II Barru Kabupaten Barru, Afis, mengingatkan agar masyarakat Barru senantiasa menjaga persatuan, sehingga tidak terjadi benih-benih perpecahan selama perhelatan Pilkada barru 2020.
“Tentu masyarakat harus lebih bijaksana menyikapi perbedaan pandangan dan pilihan politik. Jangan sampai hanya gara-gara Pilkada maka kerukunan antar masyarakat menjadi renggang bahkan terpecah belah,” ujarnya, Kamis (12/11/2020).

Afis mengajak semua masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Ia mengingatkan masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 09 Desember 2020 nanti dan memilih pasangan calon sesuai dengan kata hati nuraninya masing-masing.
Mari ke TPS bersama-sama, bangun kebersamaan masyarakat Barru khususnya, memilih sesuai hati nurani masing-masing untuk Bupati dan wakil Bupati yang amanah,” pesan Afis.

Menurut Afis, tujuan utama dari pemilihan kepala daerah adalah demi kepentingan masyarakat itu sendiri. Yakni untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tujuan utama memilih Bupati dan wakil Bupati adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat Barru sebagai daerah Yang Dijuluki Kota Keselamatan, Kota Santri, Kota Beradat dan Beradab ”pungkasnya.(*)

Penulis : Dedy