Makassar, Rakyat News – Komunitas pegiat literasi Pecandu Aksara menggelar bincang literasi bertajuk “Cara Menembus Penerbit Nasional”. Kegiatan ini berpusat di Cafeteria 99, Pasar Segar Pengayoman, Makassar, Minggu (23/7/2017) malam.

Dalam bincang literasi ini menghadirkan Chatreen Moko, Penulis buku (Broken Home Broken Dreams, Sepayung Berdua, Karena Hidup Itu Indah, dan Setiap Hati Pernah Patah) yang berhasil menembus Gramedia se-Indonesia.

Turut hadir pula pada kegiatan tersebut Payung Komunitas Literasi yakni, Komunitas Jalur Dua, Koma UIT, Aksara Merdeka, Prakata, beserta masyarakat umum lainnya.

Fachri Djaman, selaku inisiator Pecandu Aksara mengungkapkan kedepannya akan masih banyak lagi kejutan kegiatan-kegiatan dari Pecandu Aksara yang akan kami selenggarakan.

“Setelah kegiatan bincang literasi ini, kami masih memiliki banyak program untuk bulan ini dan kedepannya. Kami intens mengadakan kegiatan seperti ini bahkan tiap minggunya kami berusaha untuk selenggarakan kegiatan di Pecandu Aksara” Pungkas inisiator Pecandu Aksara yang akrab disapa Fachri.

Chatreen Moko, yang juga seorang Blogger ini dipertengahan diskusi berlangsung mengajak para peserta untuk berkarya dengan menulis dan mengatakan kalau ia tak ingin menjadi seorang penulis musiman.

“Saya tidak mau jadi penulis musiman ji, yang jamannya mi menulis di media sosial dan lagi up-nya di media sosial makanya dia menulis. Satuji pesanku saya tunggu buku ta di toko buku se indonesia” Ungkap Penulis berparas cantik tersebut.
Rakyat News
Rakyat News

Bincang literasi tersebut mendapat antusias dari peserta dan berjalan dengan khidmat, sesi foto bersama penulis dan peserta mengakhiri kegiatan diskusi tersebut. (*)

(Kusuma Widodo/Rakyat News)