Luwu Timur, Rakyat News – Sejumlah petani di Kabupaten Luwu Timur menyambut baik visi misi Paslon Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) di sektor pertanian.

Salah seorang petani di kecamatan Mangkutana, Jumadi yang juga warga Wonorejo saat ditemui mengatakan, kalau visi misi tersebut sangat pro dengan petani, Kamis (24/09/2020).

Selama ini kata dia, saya sebagai buruh tani memang agak kesulitan pupuk, untuk pupuk subsidi saja itu hanya diperuntukkan bagi kelompok tani.

Tidak hanya itu, kondisi harga gabah saat ini tidak pernah naik sementara harga pupuk dan obat-obatan lainnya kemahalan.

“Dengan adanya program pupuk dan benih secara gratis itu nantinya, tentu sangat terbantukan khususnya kami bagi petani,” ucapnya.

Oleh karenanya, saya berharap ketika Ibas-Rio terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur visi misinya dijalankan dengan baik, dan kalau bisa penyaluran pupuk serta kebutuhan petani lainnya dipermudah dan merata, imbuh Jumadi.

Untuk diketahui, berikut visi misi Ibas-Rio terkait sektor pertanian: 1. Pupuk gratis bagi petani, 2. Bibit secara gratis bagi petani, 3. Alat pertanian gratis bagi petani secara adil dan merata berdasarkan potensi pertanian, 4. Pengwilayahan komunitas pertanian bernilai ekonomis, 5. Pembangunan pabrik pengelolahan beras.

Laporan : Nur Alam

Editor : Takim