Jakarta, Rakyat News – Gagasan bentuk bela negara Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sudah tidak dapat diragukan. Baik sebagai pemimpin maupun dalam menjalankan tugas pemerintahan.

SYL telah memiliki banyak pengalaman sebagai ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) dan juga dalam kerja pemerintahan mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga provinsi.

Atas alasan itulah Ketua Umum Nasdem Surya Paloh meminta SYL untuk memberikan kuliah umum pada Mahasiswa Akademi Bela Negara (ABN) Nasdem.

Surya Paloh menyampaikan hal tersebut pada SYL saat menghadiri peresmian akademi tersebut, Minggu (16/7/2017) yang diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Ini diminta langsung oleh Pak Surya Paloh, meminta untuk memberikan materi minggu depan,” kata Syahruddin Alrif selaku Sekretaris Nasdem Sulsel.

Syaharuddin mengatakan, pemilihan SYL karena pikiran, gagasan serta ide yang dimiliki Gubernur Sulsel dua periode tersebut.

Selain SYL, Jokowi juga memberikan kuliah umum perdana di kampus dengan luas 4.900 meter persegi yang terletak di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Kampus ini mengajarkan tiga materi pokok, kepribadian, kebangsaan dan kepartaian.(*)

(Kusuma Widodo/Rakyat News)