Takalar, Rakyat News | Personil Polsek Galsel Polres Takalar, dipimpin oleh Wakapolsek Galsel Iptu Ahmad Koembara, SH.MH., melaksanakan Pam Aksi Demonstrasi oleh Siswa SMK Negeri 1 Takalar di Jl Karaeng Salamaka Desa Boddia Kecamatan Galesong Kab.Takalar. Kamis (06/8/2020).

Adapun tuntutan para Siswa SMK Negeri 1 Takalar adalah :
1. Renovasi jalan masuk sekolah yang sudah lama mengalami kerusakan.
2. Fasilitas dalam Kelas/LAB
3. Fasilitas kebersihan lingkungan sekolah dan kelas
4. Pembangunan dan pembenahan mushollah berserta fasilitasnya
5. Subsidi kuota bagi siswa tidak merata

“Jika tuntutan diatas tidak di indahkan, maka kami meminta Kepala Sekolah Mudatsir S.Pd, M.AP mundur dari jabatannya selaku Kasek SMK Negeri 1 Takalar karena dianggap tidak ada kepedulian dengan sekolah dan juga kepada para peserta didik/siswa siswinya.”ungkap Irwan Mustafa selaku Jendral Lapangan Aksi.

Para Demonstran tersebut diterima oleh Pengawas Disdik Provinsi Sulsel Cabang Kabupaten Takalar H.Jamaluddin, S.Pd. M.Si dan beberapa Guru-guru SMKN 1 Takalar.

Dari pertemuan para pendemo dengan pihak sekolah dan pengawas disdik tersebut yakni :
1. Bahwa para pendemo meminta kepada pihak sekolah agar penerima pulsa data kuota tahap satu agar tahap berikutnya tetap diberikan kepada semua peserta didik atau siswa.
2. Agar perbaikan sistem pada sekolah supaya lebih diperbaiki dan ditingkatkan kwalitasnya.
3. Para siswa meminta kepada pengawas Disdik Kab. Takalar H.Jamaluddin S.Pd,.MSI agar menindak lanjuti aspirasi para siswa SMK Negeri 1 Takalar ke Dinas Pendidikan Provinsi.
4.Pengawas Disdik Kab. Takalar H.Jamaluddin S.Pd,.MSI berjanji kepada para peserta aksi demo siswa SMK Neg 1 untuk melanjutkan aspirasi atau tuntutan para siswa ke Dinas Pendidikan Prov.  Sulsel.
5. Terkait tuntutan para siswa untuk mengganti Kepala Sekolah SMK Neg 1 Takalar Mudatsir S.Pd, M.AP sudah pernah di ajukan pencopotan / pergantian Kasek namun hasilnya sampai saat ini belum ada realisasi dari Dinas Pendidikan Provinsi.