Ramadhan Bulan Istimewa.

Mustakim : Profesi Wartawan Media Rakyat News

Jumat, 24 April 2020

Bulan Ramadan banyak di rindu dan ditunggu oleh sebagian besar orang. Memang, di bulan puasa ini, Allah membuka lebar-lebar pintu dimana kita bisa membersihkan dosa dan kesalahan yang telah dilakukan, dan untuk melewatinya kita harus melakukan puasa Ramadhan sebulan penuh dengan landasan iman dan ikhlas.

Hanya di Ramadhan pula, terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan, yaitu Malam Lailatul Qadar. Di Ramadhan pula, diturunkannya kitab suci petunjuk hidup bagi manusia, penjelasan dan pembeda antara yang haq dan yang bathil, yaitu Al Quranul Karim. Di Ramadhan pula, Allah dengan Maha Pemurahnya melipat gandakan pahala dan kebaikan kita.

Syukur Alhamdulillah, jika kita nantinya masih diberi kesempatan lagi untuk bertemu bulan Ramadhan kali ini yang tak kurang dari sebulan. Agar nantinya ibadah di Bulan suci Ramadhan kali ini insyaAllah tidak hanya mendapatkan Pahala dan di Ridhoi oleh Allah SWT tapi juga mendapatkan Ilmu yang bermanfaat pula. Aamiin.

Dalam pengertian singkat, Bulan Ramadhan akan datang menjelang. Marilah kita ucapkan selamat datang kepada bulan Ramadhan dan kita sambut sebaik-baiknya dengan melaksanakan ibadah puasa diikuti dengan perbuatan-perbuatan baik, demikian dari saya semoga bermanfaat!!!