Luwu Utara, Rakyat News – Temu wicara karang taruna tingkat kabupaten Luwu Utara yang di gelar selama 2 hari (14-15 Desember), resmi di buka oleh Bupati Luwu Utara, Sabtu (14/12/2019) sore.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah harus dan selalu bersama dengan karang taruna, sebab selain sebagai salah satu oraganisasi yang di bawahi langsung oleh kementrian sosial, karang taruna juga memiliki peran lain yang tidak bisa di pisahkan dari pemerintah.

Foto : Bupati Indah Putri Indriani saat beri sambutan dalam acara temu  Wicara Karang Taruna Tingkat Kabupaten Luwu Utara

Di minta ataupun tidak, karang taruna harus berani ambil bagian menjadi barisan terdepan pemerhati kemajuan daerah, baik itu dari segi ide ataupun tindakan yang di lakukan.”Ajak IDP Bupati perempuan itu pertama penoreh sejarah di Sulsel.

Kedepannya, lanjut Indah karang taruna harus di bentuk di semua desa yang ada di Luwu Utara, karena jelas regulasi yang ada menjelaskan bahwa salah satu organisasi yang dapat di anggarkan di desa yaitu karang taruna. Tapi perlu di ingat jangan hanya sebatas di anggarkan lantas tidak berbuat untuk kemajuan di desanya masing-masing.

Di desa, kami mengajak para pengurus Karang taruna agar mengambil peran Merekrut anak muda produktif, karena Pemkab Lutra memiliki target untuk mendorong hadirnya satu kelompok usaha muda dan wanita setiap desa.”Tutupnya

Penulis : Sabri

Editor : Syahrul