MakassarRakyat News – Sebanyak tiga orang warga di sepanjang tanggul sungai jeneberang di Desa Taeng mendapat kunjungan dari Kapolres Gowa AKBP Boy Samola pada, Kamis sore, (21/11/2019)

Kehadiran Kapolres turut didampingi Wakapolres dan dua pejabat utama lainnya serta beberapa anggota.

Dengan menggunakan sepeda santai yang digayuh dari Polres Gowa menuju Desa Taeng ia menyapa masyarakat yang ada disepanjang tanggul sungai Jeneberang .

Dengan sedikit bantuan yang ada, Kapolres Gowa dan Wakapolres Gowa lalu menemui warga yang ada ditiap gubuk kemudian memberikan sedikit tali asih untuk mereka.

Tampak dengan senyum Kapolres Gowa dan Wakilnya menyambangi satu-persatu warga dan sejenak duduk bersama sambil bercerita tentang kehidupan yang dijalani warga pra sejahtera tersebut.

Dari ketiga warga yang dikunjungi terdapat seorang yang mengalami lumpuh kurang lebih sebulan, ada yang mengalami sakit dan ada sepasang suami istri yang telah berumur sekitar 100 tahun yang tinggal didalam sebuah gubuk dllangsung ditemuinya.

Pasca kunjungan yang dilakukan terhadap warga pra sejahtera seorang warga yang bertetangga mengatakan,” terima kasih banyak pak karna mau mengunjungi warga yang ada disini, kunjungan seperti sangat kami harapkan sekali lagi saya berterima kasih,” ungkap warga salah satu warga.

Terpisah Kapolres Gowa saat dikonfirmasi tentang kegiatan yang dilakukan mengatakan,” kami hanya berptroli dan berolah raga saja sekaligus mencoba menemui warga yang ada dipinggiran tanggul sungai Jeneberang dan setelah saya melihatnya hati ini terasa teriris,” ungkap Boy.

Saya hanya berharap mereka tetap diberi kekuatan dan kesehatan serta mengajak warga sekitar dapat memberi bantuan agar beban hidup yang mereka rasakan dapat lebih ringan.

Sebelum meninggalkan warga, Kapolres Gowa juga menyapa dan mengajak anak anak untuk berfoto bersama serta membagikan sedikit rejeki yang disambut dengan penuh antusias dan sukacita.