IMTI Indonesia Zona Sulawesi Adakan Lomba TTG Regional Tingkat Sulawesi

Sulteng, Rakyat News – Upaya menjaring dan merangsang keinginan mahasiswa guna peningkatan pengetahuan, Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia (IMTII) zona Sulawesi menggelar lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) se-Sulawesi dengan tema “Kreativitas industrial manufakturing berbasis teknologi inovatif world engineering”, bertempat di Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah, Selasa-minggu(18-23/04/2017).

 

Kegiatan teknologi tepat guna (TTG) yang dirangkaikan dengan Konferensi ke -I Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia (IMTII) zona Sulawesi, di hadiri oleh beberapa mahasiswa teknik industri yakni mahasiswa Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai selaku tuan rumah, Politeknik ATI Makassar, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Islam Makassar, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Negeri Gorontalo.

 

Untuk keikutsertaan lomba, 5 dari 6 delegasi peserta peguruan tinggi jurusan teknik industri tampil sebagai peserta pada kegiatan lomba teknologi tepat guna (TTG) se-Sulawesi. Lomba TTG yang di nilai langsung oleh para dosen dan akademisi selaku juri memberikan predikat juara 1 kepada Universitas Muslim Indonesia berhasil meraih dengan judul alat “Perancangan Alat GSCM (Grated Smart Coconut Machine), di susul Universitas Negeri Gorontalo sebagai juara 2 dengan judul “smart for phone” dan Politeknik ATI Makassar tampil sebagai juara 3 dengan judul “ Perancangan Mesin Poprice”, serta harapan 1 diraih oleh Universitas Islam Makassar dengan judul “pengayak pasir ergonomis”.

 

Leonardo Marsondang selaku ketua panitia mengungkapkan agar kiranya pelaksanaan kegiatan lomba ini melahirkan inovasi alat terbaru dan berguna di Industri Kecil Menengah (IKM).

 

“Harapannya output dari lomba Teknologi tepat guna ini bisa menghadirkan alat yang berguna di industri khususnya di IKM”, Ungkapnya.