Makassar, Rakyat News – Fakultas Tehnik Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM) bekerja sama dengan Yamaha Riding Akademi (YRA) dan Ditlantas Polrestabes Makassar menggelar pendidikan safety riding atau keamanan dalam berkendara di Kampusnya, Sabtu (18/3/2017).

Ketua Panitia, Muhammad Zulfikar mengatakan, kegiatan ini atas pertimbangan banyaknya kecelakaan lalulintas yang disebabkan kelalaian pengendara.

“Semua orang bisa bawa motor, tapi tidak tau bagaimana cara mengendarai dengan baik. Kita berfikir bagaimana menghindari kecelakaan dan cara berfikir berkendara yang baik,” kata Zulfikar yang juga instruktur YRA.

Lanjut, Ketua Jurusan Tehnik UKDM ini, dalam pendidikan tersebut pihaknya berbagi pengalaman dan pengetahuan serta mengedukasi generasi anak – anak muda untuk berkendara dengan baik.

“Dalam pendidikan ini ada dua ketegori, yang pertama in door sebagai pembekalan dan out door sebagai pelatihan praktek,” ungkapnya.

Dari pantauan Wartawan SuaraInfo.com, salah seorang polisi lalulintas memberikan pembekalan materi di ruangan kualiah UKDM.(**)