Makassar, Rakyat News – Dalam peningkatan skill metodologi penelitian setiap institusi, Yayasan Pendidikan Makassar (YAPMA) menggelar warkshop klinik proposal di Hotel Grand Imawan, Jalan Pengayoman, Makassar, kamis (23/02/2017).

Pelatihan ini, mengakat tema “penguatan instansi dalam upaya peningkatan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat”, dengan narasumber Prof Mahmud Hattah Fattah dan dipandu modertor Wakil Ketua STIK Makassar, Andi Ayumar.

Ditengah sambutannya, Ketua Yayasan Pendidikan Makassar, Andi Enre Cecep Lantara mengatakan penelitian mestinya diarahkan untuk kemaslahatan masyarakat. Olehnya itu, institusi harus berperan penting dalam menciptakan peneliti handal.

“kemampuan meneliti para dosen terus diasah agar penelitianya bisa paripurna” katanya.

Senada diungkapkan, Ketua STIK Makassar, Esse Puji Pawenrusi mengatakan workshop yang digelar, akan meingkatkan metodologi serta kemampuan para dosen dalam bidang penelitian kesehatan.

“Kami akan terus mingkatkan skill dosen dalam bidang penelitian yang merupakan tanggung jawab tridarma Perguruan tinggi” katanya.

Sementara, prof Muhammad Hattah Fattah menjelaskan Inti dari Tridarma PT adalah penelitian karena apa yang diajarkan dan apa yang dijadikan pengabdian masyarakat harus melalui kajian ilmiah termasuk penelitian

“workshop ini adalah investasi dan harus kembangkan budaya meneliti” jelasnya.

(sabri/matasulsel)