Makassar, Rakyat News – Diskusi yang digelar Perluni Universitas Negeri Makassar (UNMJ, Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Abraham Samad mengungkap pentingnya pendidikan generasi muda utamanya pada level pendidikan anak usia dini.

Hal ini diungkapkan Abraham Samad untuk menghindari generasi muda yang rentan pengaruh tindak pidana korupsi. Tidak hanya itu, menurutnya untuk menghindari hal tersebut sangat diperlukan peran orang tua.
“Kurangnya pendidikan usia dini dan kontrol orangtua terhadap anaknya menyebabkan generasi muda Indonesia rentan melakukan tindak korupsi,” ungkap Abraham Samad saat membawakan diskusi pada acara Perluni UNM, di Grand Clarion Hotel, Jl AP Pettarani Makassar, Selasa (7/2/2017).
Bahkan dia mengungkap contoh kasus kasus yang pernah dia tangani saat masih menjabat sebgai Ketua KPK RI. Dia menyayangkan adanya pelaku tindak pidana korupsi yang terbilang masih sangat muda.

“Saat saya masih menjabat, kami mendapati pelaku tindak pidana korupsi itu ada yang masih berusia 29 tahun,”tuturnya.(*)