RAKYAT.NEWS, MAKASSARKalla Institute kembali memberikan kesempatan lebih luas kepada mahasiswanya untuk mengoptimalkan kemampuan mereka melalui program magang.

Baru-baru ini, Kalla Institute mengadakan kerjasama (MoU) dengan PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar atau yang lebih dikenal sebagai Bank Sulselbar.

Penandatanganan kesepakatan dilakukan oleh Syamril selaku Rektor Kalla Institute dan Iswadi Ayub selaku Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar, di Auditorium Kalla Institute, Nipah Park Lantai 6 Office Building, Senin (21/10/2024).

“Kami ingin memastikan mahasiswa kami siap menghadapi dunia kerja dengan kompetensi terbaik,” ujar Syamril.

Program magang ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang mendalam mengenai industri perbankan, sekaligus melengkapi mahasiswa dengan keterampilan yang relevan untuk masa depan.

“Kerjasama dengan PT BPD Sulselbar ini adalah bagian dari upaya Kalla Institute untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan melalui pengalaman praktis. Pengalaman ini akan membantu mereka memahami dinamika dunia kerja sekaligus mengasah kemampuan praktis yang mereka butuhkan di dunia kerja,” ungkap Syamril.

Corporate Banking & E-Bisnis Bank Sulselbar, Ria Andriani menyambut kerjasama ini dengan optimisme, berharap program ini akan menjadi jalur pertukaran pengetahuan antara dunia industri dan akademisi.

“Kami percaya, kolaborasi ini tidak hanya membantu mahasiswa mendapatkan pengalaman, tetapi juga membantu kami menemukan bakat-bakat muda yang potensial,” kata Ria Andriani.

Selain program magang, Kalla Institute juga menyelenggarakan kuliah umum dengan topik yang sesuai dan terkini mengenai digitalisasi di sektor perbankan. Kuliah tersebut membahas tentang peningkatan tindak kejahatan atas nama lembaga perbankan yang merugikan masyarakat atau nasabah.

Kuliah umum dengan tema “Inovasi Perbankan Dalam Mendukung Bisnis di Era Digital”, dipimpin oleh Iswadi Ayub selaku Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar. Dalam era digitalisasi yang pesat, beliau menekankan pentingnya kemudahan dalam transaksi dan perlindungan data pribadi nasabah.