RAKYAT.NEWS, MAKASSAR SMA Bosowa School Makassar menunjukkan komitmen dalam memberikan panduan karir kepada siswa kelas 12 dengan menghadiri Pameran Pendidikan “Ayo Kuliah di Malaysia” di Hotel Four Points, Makassar (21/10/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari program bimbingan karir yang bertujuan memberikan informasi kepada siswa mengenai universitas, jalur pendaftaran, jurusan, beasiswa, serta fasilitas dan pengalaman belajar di Malaysia.

Berbagai universitas terkemuka di Malaysia hadir dalam pameran ini, memberikan kesempatan kepada siswa untuk berkomunikasi langsung dengan perwakilan kampus dan mendapatkan panduan yang lebih detail.

Guru BK, Nurhidayah Usman menjelaskan bahwa kegiatan ini dapat memotivasi siswa dan membantu mereka mendapatkan informasi penting untuk menentukan pilihan karir di masa depan.

“Dengan adanya pameran ini, kami berharap siswa dapat memperoleh wawasan yang lebih luas dan termotivasi untuk mempersiapkan diri melanjutkan studi di luar negeri,” kata Nurhidayah.

Kunjungan ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan bimbingan karir yang diselenggarakan oleh SMA Bosowa School Makassar untuk mendukung siswa dalam menentukan rencana pendidikan tinggi mereka.