RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – SMK Telkom Makassar mengadakan turnamen futsal bertajuk Telkom School Cup Vol 3 atau biasa dikenal TSC Vol 3. Turnamen ini sudah menjadi ajang tahunan SMK Telkom Makassar di bidang olahraga terkhusus futsal.

Kegiatan ini berlangsung seoama 10 hari, sejak 10-19 Oktober 2024. Pada TSC Vol 3 terdapat 2 kategori peserta yang dipertandingkan yaitu SMA sederajat dan SMP Sedarajat.

Turnamen ini di ikuti oleh 32 tim SMA sederajat dan 32 tim SMP sederajat dengan pembagian masing masing kategori 8 group.
Berikut pembagian group pada TSC Vol 3.

Keiatan TSC Vol 3 ini menjadi ajang silaturahmi antar siswa diberbagai sekolah yang ada di Sulawesi Selatan juga menjadi salah satu cara memperkenalkan Telkom School Makassar kepada publik terutama kepada public melalui ajang turnamen futsal tahunan ini.

“Saya berharap agar TSC tahun ini bisa menjadi turnamen yang lebih baik dari sebelumnya, menjadi wadah untuk saling bersilaturahmi siswa Telkom Makassar dengan siswa sekolah lain. selain itu, saya berharap juga melalui kegiatan sekolah ini dapat memperlihatkan bagaimana kepada semua bagaimana tampak Telkom School Makassar,” kata Kepala Sekolah SMK Telkom Makassar, Muhammad Saad.

Selain itu, salah satu siswa SMK Telkom Makassar yang juga menjadi ketua penyelenggara TSC tahun ini menyatakan bahwa proses persiapan dan pelaksanaan kegiatan ini menjadi pengalaman dan juga sebagai bekal tambahan mereka sebagai siswa SMK untuk melaksanaka Pelaksanaan Praktik Kerja Industri yang akan mereka lakukan kedepannya.

“TSC VOL. 3 pada tahun ini terasa cukup berat karena ini juga kali pertamanya saya menjadi ketua panitia pada acara yang sebesar ini, namun semua itu menjadi pembelajaran bagi saya untuk kedepannya terlebih kurang sebulan lagi saya akan mulai Prakering (Pelaksanaan Praktik Kerja Industri), dan saya dan panitia lainnya yakin bahwa kegiatan ini menjadi bekal tambahan untuk melaksanakan prakering nantinya. Selain itu saya berterimakasih juga kepada para pihak yang telah mensupport kegiatan ini baik dari Universitas maupun dari brand sponsor,” jelas Ketua Panitia Telkom School Cup Vol 3, Jauhari.

Kegiatan ini di support oleh beberapa brand sponsor dan Universitas diantaranya ada Universitas Ciputra, Oppo, Telkomsel, Mandiri, Aice, Loon Art, Telkom University, Honda, Pocari Sweet, dan Trifeda Anugrah Perkasa.

Turnamen ini dibuka dengan opening match antara tim SMK Telkom Makassar vs SMA Islam Athira Baruga pada pukul 17.30 WITA. Dan opening match ini dimenangkan oleh SMA Athira dengan skor 2-1. Pada waktu yang sama di lapangan 2 juga bertanding kategori SMP Sederajat yaitu SMPN 21 Makassar melawan SMPN 3 Makassar dengan skor akhir 3-0.

Informasi lebih lanjutnya bisa di lihat di official acount instagramnya @telkomcup.vol3.