RAKYAT.NEWS, GOWA – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) terus mempromosikan keselamatan berkendara melalui program Edukasi Safet Riding.

Edukasi keselamatan berkendara kali ini ditujukan kepada para siswa di SMP Muhammadiyah Limbung, Gowa, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (21/9/2024).

Instruktur Safety Riding dari Astra Motor Makassar, Wenny, menyatakan pentingnya pemahaman para siswa akan keamanan dan keselamatan saat berlalu lintas.

Wenny juga menekankan bahwa pengetahuan mengenai tata cara berkendara yang benar sangat krusial untuk mengurangi angka kecelakaan. Menurutnya, edukasi keselamatan berkendara untuk #Cari_Aman juga harus ditanamkan sejak dini.

“Meski pada usia saat duduk dibangku SMP mereka bisa dikatakan belum boleh membawa kendaraan sendiri, atau belum memiliki SIM, tapi edukasi keselamatan berkendara penting diberikan sejak dini. Harapannya ketika mereka sudah memiliki SIM, bisa berkendara dengan baik dengan memperhatikan keselamatan,” ujar Wenny.

Wenny menjelaskan bahwa peserta kegiatan ini, yang berjumlah ratusan, diberikan pemahaman mengenai aspek dasar berkendara. Dia menyoroti pentingnya memperhatikan keamanan dan keselamatan diri sendiri sebagai upaya menjaga keselamatan orang lain di jalan.

“Dengan berkendara yang baik, kita tidak akan merugikan orang lain. Semua bisa saling menjaga, dan angka kecelakaan pun pada akhirnya bisa ditekan. Kami berharap edukasi yang telah diberikan, benar-benar bisa diimplementasikan,” katanya.

Selain melibatkan siswa, acara ini juga dihadiri oleh para guru dalam kerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni SMP Muhammadiyah Limbung 2024-2028.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada 125 peserta yang telah mengikuti kegiatan edukasi safety riding ini,” ungkap Wenny.

Wenny mengucapkan terima kasih kepada Polda Sulawesi Selatan atas dukungannya dalam lancarnya acara ini, serta berkontribusi dengan berbagi informasi terkait aturan berkendara di jalan raya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung kelancaran acara ini. Semoga kita terus bisa berkolaborasi,” tegasnya.