RAKYAT.NEWS, LUWU – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) terus mengedukasi masyarakat tentang keselamatan berkendara.

Pentingnya edukasi keselamatan berkendara atau safety riding dalam mencegah kecelakaan di jalan merupakan fokus utama yang ditekankan oleh Asmo Sulsel.

Salah satu kegiatan edukasi safety riding yang diadakan oleh Asmo Sulsel melibatkan Petani Cocoa di PT Mars CoCoa Noling Side, Bua Ponrang, Kabupaten Luwu.

Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel, Oging Adria Fitra Sakti, menjelaskan bahwa edukasi keselamatan berkendara ini diikuti oleh 42 peserta, yang juga memiliki kesempatan untuk praktek langsung.

“Mobilitas para petani dalam menjalani aktivitas, baik bekerja, atau kegiatan lainnya sangat tinggi. Oleh karena itu, sangat penting untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara di jalan,” ucap Oging, Selasa (17/9/2024).

Oging menekankan bahwa edukasi keselamatan berkendara disampaikan mulai dari hal-hal dasar hingga tingkatan yang lebih tinggi dengan harapan peserta bisa menyebarkan pengetahuan tersebut kepada orang terdekat.

“Dari edukasi kali ini tentunya kami berharap para petani, peserta kali ini, juga bisa menyebarkan ke orang-orang terdekat mereka, bagaimana berkendara yang baik dan benar. Mereka bisa menjadi agen perubahan,” ujarnya.

Oging juga berterima kasih kepada peserta yang antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir dan ia berharap pengetahuan yang didapat melalui edukasi safety riding benar-benar dapat diterapkan.

“Semoga edukasi yang kami berikan bisa bermanfaat. Bisa berdampak ke masyarakat luas, utamanya untuk mencegah kecelakaan. Perlu peran berbagai pihak tentunya untuk mencegah atau menekan angka kecelakaan,” tuturnya.