RAKYAT.NEWS, GOWA – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) terus mengkampanyekan keselamatan berkendara melalui Edukasi Safety Riding.

Edukasi safety riding kali ini menyasar para pelajar di SMP Muhammadiyah Limbung, Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (21/9/2024).

Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar, Wenny menyebut bahwa melalui edukasi ini diharap para pelajar sadar pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan di jalan.

Wenny juga menuturkan bahwa memahami cara berkendara yang benar sangat penting untuk mencegah angka kecelakaan. Menurutnya, Edukasi safety riding untuk #Cari_Aman penting pula ditanamkan sejak dini.

“Meski pada usia saat duduk dibangku SMP mereka bisa dikatakan belum boleh membawa kendaraan sendiri, atau belum memiliki SIM, tapi edukasi keselamatan berkendara penting diberikan sejak dini. Harapannya ketika mereka sudah memiliki SIM, bisa berkendara dengan baik dengan memperhatikan keselamatan,” kata Wenny.

Wenny mengatakan berbagai hal dasar diajarkan kepada ratusan peserta yang mengikuti kegiatan ini. Ia menekankan bahwa dengan memperhatikan keamanan dan keselamatan diri sendiri, berarti menjaga keamanan orang lain juga ketika di jalan.

“Dengan berkendara yang baik, kita tidak akan merugikan orang lain. Semua bisa saling menjaga, dan angka kecelakaan pun pada akhirnya bisa ditekan. Kami berharap edukasi yang telah diberikan, benar-benar bisa diimplementasikan,” ungkapnya.

Tidak hanya diikuti para siswa, acara yang berkolaborasi dengan Ikatan Keluarga Alumni SMP Muhammadiyah Limbung 2024-2028 ini juga diikuti oleh para guru.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada 125 peserta yang telah mengikuti kegiatan edukasi safety riding ini,” ujar Wenny.

Wenny juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Sulawesi Selatan yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini, dan juga ikut berbagi tentang aturan berkendara di jalan raya.