RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan pelatihan tentang keselamatan berkendara kepada karyawan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. Sebanyak 35 peserta dengan antusias mengikuti kegiatan Edukasi Safety Riding ini.

Instruktur Safety Riding dari Asmo Sulsel, bernama Oging Adria Fitra Sakti menyatakan bahwa melalui pelatihan ini kepada 35 peserta, kesadaran akan keselamatan berkendara dapat tersebar ke masyarakat secara lebih luas.

“Dimulai dari 35 orang, dampaknya akan sangat besar, untuk mencegah kecelakaan di jalan,” ungkap Oging, Selasa (17/9/2024).

Oging menekankan pentingnya perhatian terhadap beberapa hal untuk mendukung keselamatan berkendara di jalan, yang pertama adalah kondisi pengendara itu sendiri, dimana penting bahwa pengendara berada dalam keadaan sehat.

“Kedua kondisi kendaraan. Pastikan kendaraan dalam kondisi baik, atau tidak ada masalah. Ketiga, kelengkapan berkendara. Ini bagian yang tidak kalah penting, seperti helm hingga sarung tangan,” ujarnya.

Diharapkan oleh Oging bahwa pelajaran yang didapat peserta dari pelatihan ini dapat diimplementasikan saat mereka berkendara di jalan.

“Selain itu mereka bisa mengajarkan juga kepada keluarga, atau rekan mereka tentang keselamatan berkendara ini,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Asmo Sulsel akan terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara guna mengurangi angka kecelakaan di jalan.

“Kami tidak hanya menjalankan bisnis, tapi juga selalu berupaya memberi dampak positif kepada masyarakat,” ungkapnya.