RAKYAT.NEWS, PALU Kalla Campus Talks kembali digelar menjelang Kalla Youth Fest (KYF) 2024 dalam upaya untuk mengajak anak muda turut serta dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya keberlanjutan, baik dalam konteks lingkungan, sosial atau ekonomi yang diselenggarakan di kota Palu, Universitas Tadulako, Rabu (4/9/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh deretan pembicara profesional, diantaranya, Program Manager Pendidikan Yayasan Hadji Kalla, Therry Algifari, Software Development & Integration Department, Kamaruddin, Talent Management & Culture Department Head, Muh Ilhamsyah Saputra.

Selain itu, hadir pula Marketing Assistant Manager Kalla Kars, Ade Rizki Ramadhany, Corporate Communication & Sustainability Department Head, Nadya Tyagita dan Managing Director Pemimpin.id, Zensa Rahman.

Corporate Communication & Sustainability Department Head, Nadya Tyagita, menyampaikan bahwa Kalla Campus Talks 2024 adalah rangkaian dari Kalla Youth Fest 2024 yang mengangkat tema “Rave the Planet” yang fokus pada penanaman issue-issue kepedulian lingkungan pada anak muda.

“Kalla Campus Talks 2024 adalah rangkaian kegiatan dari Kalla Youth Fest 2024 yang mengangkat tema Rave the Planet yang kami gambarkan sebagai sebuah perayaan berkelanjutan, sekaligus seruan yang ditujukan kepada setiap generasi, khususnya anak muda sebagai stimulan kesadaran akan isu lingkungan dengan cara yang unik, menyenangkan, edukatif melalui pendekatan baik baru yang diharapkan menjadi event anak muda pertama yang menerapkan protokol hijau dalam setiap rangkaiannya,” ungkapnya.

Sesi talkshow membahas berbagai trend dan program yang menarik, diantaranya, Edu Talks, IT Talks, Career Talks, Business Talks, Kalla Youth Fest 2024, hingga materi dari Pemimpin.id.

Talkshow dimulai oleh Yayasan Hadji Kalla yang berbagi pentingnya membangun bisnis yang tidak hanya berorientasi pada profit saja tapi kesejahteraan bersama dan kontribusi Yayasan Hadji Kalla dalam bidang pendidikan termasuk kehadiran beasiswa KALLA yang juga menjangkau Universitas Tadulako Palu.

Dilanjutkan dengan materi digitalisasi yang membuka wawasan peserta tentang dunia project management khususnya pada IT product development, kemudian sesi Career Talks yang membuka berbagai kesempatan peserta untuk menyiapkan diri memasuki dunia kerja dan berkarir di KALLA.

Selanjutnya, peserta diperkenalkan dengan produk dan brand ramah lingkungan yang saat ini gencar melakukan edukasi kepada masyarakat yaitu Motor Listrik United E-Motor dibawah Kalla Kars.

Terakhir seluruh peserta diberikan gambaran keseruan Kalla Youth Fest 2024 dengan berbagai aktifitas seru melalui dari aksi sosial, talkshow hingga guest star yang akan hadir pada tahun ini.

Tidak ketinggalan Pemimpin.id yang sharing bagaimana seorang pemimpin harus peduli pada masa depan bumi kita.

Untuk mengikuti Kalla Campus Talks 2024, KALLA juga memperkenalkan aplikasi Kallafriends yang saat ini dapat digunakan di kota Kendari melalui kehadiran berbagai merchants terbaru.

 

Selain sesi Talkshow, Kalla Campus Talks di Universitas Tadulako juga menggelar Hackathon yang berkolaborasi dengan Pemimpin.id.

Hackathon menantang ide-ide fresh dari 50 mahasiswa/i untuk setiap isu keberlanjutan lingkungandengan total hadiah jutaan rupiah. Ide yang terpilih nantinya akan disampaikan dalam gelaran Kalla Youth Fest 2024mendatang.

Zensa Rahman, selaku Managing Director Pemimpin.id mengungkapkan bahwa para peserta yang berasal dari mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Hackaton yang akan mewadahi para peserta untuk berkolaborasi bersama menghadirkan ide-ide menarik dengan tema environment dan sustainability.

“Pemimpin.id percaya bahwa setiap orang adalah pemimpin, dimulai memimpin dirinya sendiri, dengan semangat ‘semua ambil peran,’ kita mengajak mahasiswa di Palu untuk menghidupkan kembali semangat Tadulako, pemimpin lokal yang berani dan bijaksana dalam menghadapi tantangan global seperti isu-isu lingkungan dan perubahan iklim,” tambahnya.

Kota Palu, dengan sejarah panjang kepemimpinan yang kuat dan kearifan lokal, menjadi tempat yang tepat untuk mendorong generasi muda berperan aktif dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan.

Untuk informasi seputar Kalla Campus Talks dan KYF 2024, masyarakat dapat mengikuti akun Instagram @kallagroup @lifeatkalla @kallafriends.id dan @kallayouthfest.2024. Selain itu, dapat pula mengakses website kalla.co.id atau menghubungi langsung Kalla Care di nomor 0811 4414 030 dan 0411 300 0103.