RAKYAT NEWS, JAKARTA– Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Jabodetabek sukses menggelar turnamen olahraga Merdeka Cup 79 di Epic Wesoccer and Badminton Kuningan Jakarta, Sabtu (31/8).

 

Kegiatan rutin tahunan memperingati HUT Kemerdekaan RI tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor IV Unhas bidang alumni Prof.Dr.Farida Pattitinggi dan dihadiri puluhan peserta yang merupakan utusan IKA setiap Fakultas.

 

“Selamat bertanding dan tetap menjaga sportivitas. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi sesama alumni Unhas di Jakarta dan sekitarnya,” pesan Wakil Rektor Farida.

 

Turut mendampingi Wakil Rektor adalah Ketua IKA Unhas Jabodetabek Muhammad Ismak dan Penanggungjawab kegiatan Merdeka Cup 2024 dari IKA Fakultas Kedokteran Unhas Jabodetabek yang dinakhodai Dr.dr.Andi Afdal.

 

Adapun jenis kegiatan olahraga yang dilombakan dalam Merdeka Cup 2024 ini adalah mini soccer, bulutangkis, tenis meja dan domino.

 

“Saya berterima kasih atas atensi dan partisipasi teman-teman alumni Unhas yang berdomisili di Jabodetabek,” ujar Afdal yang juga Direktur BPJS Kesehatan.

 

Sebelum kegiatan Merdeka Cup, lanjut Afdal, pihaknya juga telag menggelar kegiatan sosial berupa bakti sosial, pengobatan gratis dan donor darah bagi masyarakat kurang mampu di daerah pinggiran utara Jakarta.

 

Kegiatan bakti sosial dan turnamen Merdeka Cup ini, menurut Afdal, merupakan prakondisi menuju acara puncak kegiatan silaturahmi alumni Unhaa Jabodetabek pada Oktober mendatang.***