Bantuan beasiswa diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk meningkatkan prestasi akademik tanpa harus khawatir tentang biaya kuliah.

Rektor USN Kolaka, Nur Ihsan, mengapresiasi bantuan beasiswa ini sebagai kontribusi penting dalam pendidikan di daerah tersebut. Bantuan ini tak hanya untuk pendidikan, namun juga memberikan dorongan positif kepada mahasiswa.

Ia menekankan bahwa selain melihat asal daerah, mahasiswa penerima beasiswa juga harus memenuhi kriteria seperti capaian indeks prestasi akademik.

“Terima kasih atas bantuan beasiswa yang diberikan, semoga memberikan manfaat baik bagi para penerimanya. Kontribusi PT Vale sangat besar membantu USN, dimana tahun lalu turut juga pada kegiatan International Conference yang kami selenggarakan,” sebutnya.

Nur Ihsan berharap bantuan ini bisa diperluas dari jenjang pendidikan sarjana (Strata 1) untuk mendukung alumni meraih jenjang pendidikan lebih tinggi di masa depan.

Salah satu penerima beasiswa, Amirusin, mahasiswa semester 5 Program Studi Akuntansi, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Beasiswa ini sangat membantu saya, terutama karena saya berasal dari keluarga prasejahtera. Terima kasih banyak kepada PT Vale,” ujar Amirusin.

Sementara itu, Neng Amalia Ramadhani, mahasiswa semester 3, merasa bersyukur atas bantuan tersebut.

“Beasiswa ini sangat membantu saya dalam melunasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan memenuhi kebutuhan pendidikan lainnya. Terima kasih banyak kepada PT Vale,” kata Amaliah dengan penuh haru.

Dengan program ini, PT Vale menegaskan komitmennya terhadap pendidikan dan pengembangan SDM, sejalan dengan program pemerintah daerah Kolaka dalam meningkatkan pendidikan di wilayah tersebut.