RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) telah mengedukasi sekitar 54.000 penerima manfaat melalui program program Safety Riding Camp (SRC) sejak diselenggarakan pertama kali 2017 silam.

Para penerima edukasi tersebut terdiri dari berbagai kalangan, antara lain seperti pelajar, mahasiswa, instansi pemerintah maupun swasta.

Pada tahun ini, Yayasan AHM kembali menyelenggarakan ajang Safety Riding Camp (SRC) pada 30 Juli hingga 1 Agustus 2024.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 37 duta keselamatan berkendara Astra Honda berkumpul di AHM Safety Riding & Training Center, Deltamas, Cikarang untuk beradu gagasan dan keterampilan mengampanyekan keselamatan berkendara melalui dunia maya.

SRC 2024 diselenggarakan sebagai bagian dari upaya Yayasan AHM melahirkan duta keselamatan berkendara dari dunia pendidikan.

Mereka yang mengikuti acara ini adalah peserta hasil seleksi tahap awal dari 6 Safety Riding Lab Astra Honda (SRL) di SMK Mitra Industri MM2100 Bekasi Jawa Barat, SMK Panca Abdi Bangsa, Binjai Sumatera Utara, SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang Jawa Timur, SMAN Bali Mandara, SMKN 1 Bulakamba, Brebes Jawa Tengah, dan SMKN 4 Tasikmalaya Jawa Barat.

Pada periode seleksi, para peserta beradu gagasan dalam mengadakan kampanye keselamatan berkendara yang kemudian dikemas dalam bentuk short movie dan video reels. Kreatifitas, inovasi dan efektivitas dalam menyampaikan pesan, serta jumlah yang terimbas menjadi barometer utama dalam menentukan karya terbaik dalam ajang SRC 2024.

Ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibbuddin, menjelaskan bahwa budaya berkendara aman harus terus dikembangkan dengan bersinergi bersama berbagai pemangku kepentingan.

Menurutnya, jika dunia pendidikan menjadi salah satu tempat yang punya daya imbas luas dan efektif untuk melahirkan duta dan figur keselamatan berkendara.