Laporan : Tim Jelajah Ramadhan Berkah (Tim JRB)

JENEPONTO – Program Simaan Hafalan Al-Qur’an yang berlangsung setiap ba’da subuh di Masjid Agung Jeneponto memasuki hari ke enam, Ahad, (17/3/2024).

Yang berbeda dari simaan hari sebelumnya adalah, khusus di hari Ahad ini simaan hafalan Al-Qur’an menyelesaikan dua Juz dengan menampilkan empat orang hafidz, Muh. Rafi (Pondok Nurul Iman),
Muh. Irsan (Pondok Raudhatul Huffaz),
Sirajuddin Pondok (Raudhatul Huffaz) dan penampil terakhir Hudzaifah (SDIT Al Mujahiddin Panciro).

Ada hal istimewa dari simaan hafalan Al-Qur’an kali ini, sekaligus menarik perhatian seluruh jamaah yang hadir di masjid Agung, yakni penampilan
Ananda Hudzaifah yang secara postur sangat berbeda dengan empat penampilan lainnya, kenapa tidak, saat ini Hudzaifah baru berusia 8 tahun, lahir bulan Oktober 2015, terlihat mungil dibandingkan penampil lainnya yang rata rata sudah tingkat SMA bahkan sebagian telah menyelesaikan di Sekolah Menengah Atas.

Berikut profil lengkap dan reportase khusus Tim Jelajah Ramadhan Berkah (Tim JRB) yang ikut menyaksikan Simaan Hafalan Al-Qur’an :

Nama lengkap : Hudzaifah Baharuddin, Tempat lahir : Jeneponto 24 oktober 2015, Sekolah : SDIT Al Muwahhidin Panciro Gowa (kelas 2), Ibu : Diana Riska, Bapak: Baharuddin, S.Pd, Tempat Tinggal : Kambang Kelurahan Bontoa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, jumlah hafalan Al-Qur’an bacaan 8 Juz.

Berdasarkan pantauan Tim JRB, ananda Hudzaifah terlihat sangat tenang dengan tajwid yang sangat baik, bacaannya lancar nyaris tanpa kesalahan saat melantunkan hafalan Al-Qur’an Juz ke 7.

Puluhan jamaah yang hadir tampak menyimak sangat khusyuk dan sesekali terdengar decak kagum dengan menyebut asma Allah “Ya Allah, Masya Allah” tidak sekali dua kali terdengar seruan Itu dengan pelan.