Makassar, Rakyat News – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin terus menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu fakultas kesehatan masyarakat di Indonesia yang patut diperhitungkan.

Betapa tidak setelah FKM Unhas berhasil mengembangkan kelas internasional, akreditasi internasional saat ini FKM Unhas bersiap2 untuk mengembangkan double degree bersama dengan Griffith University Australia. Dalam sambutannya Dekan FKM Unhas, Prof. Dr. Andi Zulkifli, M.Kes. menyampaikan terima kasih kepada Griffith University yang terus mendukung kemajuan dan pengembangan kapasitas mahasiswa dan dosen Universitas Hasanuddin.

Utusan Griffith University, Australia, Febi Dwirahmadi, SKM, MSc.PH, PhD menyambut baik program double degree ini dan siap berpartner dengan Unhas secara keseluruhan.

Pemaparan mengenai double degree ini lebih jauh dilakukan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan FKM Unhas, Dr. Ida Leida M. Thaha, SKM, M.KM, MSc.PH. Ibu Ida juga memaparkan mengenai summer course dan kuliah tamu dari Australia.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang juga menangani bidang kerjasama, Prof. Sukri Palutturi, PhD turut memberikan komentar bahwa terdapat dua masalah utama yang berkaitan dengan double degree ini yaitu masalah pembiayaan dan kemampuan bahasa inggris.

Hadir dalam diskusi tersebut ketua Prodi S2 Kesmas, Dr. Ridwan Thaha, MSc., ketua Prodi S3 Kesmas, Prof. Veni Hadju, PhD, ketua GPM, Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, SKM, M.Kes., MSc.PH dan beberapa dosen FKM Unhas.

Setelah diskusi mengenai double degree, dilanjutkan dengan kuliah tamu oleh Pak Febi dengan topik Global Health Security. (*)