MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos), salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia, yang pada hari ini menggelar Sesi Orientasi Kehidupan Perkuliahan di Lingkungan Belajar 2023 (Sirkular), Kamis (14/9/2023).

Ketua Panitia, Zulkhair Burhan, terkait Tema PKKMB yang mengusung isu lingkungan yang bertujuan agar sumberdaya yang dimiliki saat ini dapat dikelola optimal dan turut bermanfaat bagi generasi mendatang.

“Kami bersepakat menamai inisiatif ini dengan nama SIRKULAR, akronim dari Sesi Orientasi Kehidupan Perkuliahan dan Lingkungan Belajar yang juga merupaka sebuah istilah yang diadopsi dari studi ekonomi sirkular yang menekankan pada pentingnya keberlangsungan lingkungan hidup dan bertujuan agar sumberdaya yang dimiliki saat ini dapat dikelola optimal dan turut bermanfaat bagi generasi mendatang”Jelas Zulkhair Burhan.

Sementara itu, Rektor Unibos, Prof Batara Surya dalam sambutannya mengatakan mahasiswa sekarang harus memiliki pola pikir yang baik karena sekarang sudah memasuki jenjang yang lebih tinggi yaitu mahasiswa.

“Sekarang anda bukan lagi siswa, sekarang anda sudah Mahasiswa yang menandakan bahwa pola pikir teman-teman mahasiswa juga harus meningkat,” katanya.

Lanjut, pihaknya mangatakan sebanyak 3.000 mahasiswa dari 10.000 yang dikukuhkan pada kegiatan kegiatan Sirkular Sesi Orientasi Kehidupan Perkuliahan di Lingkungan Belajar 2023.

“Hari ini kami mengukuhkan mahasiswa baru sebanyak 3.000 orang dari 10.000 pendaftar,” tuturnya.

Ia juga berharap kedepanya Unibos mampu menjadi Universitas terkemuka dan terbaik yang ada di Indonesia.

“Saya juga berharap Unibos menjadi Universitas terkemuka di Indonesia Timur,” pintahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pelataran Unibos selama dua hari mulai 14-15 September 2023 dan dihadiri oleh beberapa mahasiswa pertukarang yang ada di Indonesia.