MAKASSAR- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Ta’aruf atau Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2023 di Balai Sidang Muktamar Unismuh, Kamis (14/9/2023).

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol), Mokhamad Ngajib saat di wawancarai oleh awak media sangat mengapresiasi kegiatan pengukuhan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Makassar dan pihaknya akan memfasilitasi anggota Polrestabes yang ingin melanjutkan jenjang perkuliahannya.

“Kami mengapresiasi kegiatan Ta’ruf Unismuh, dan saya akan memfasilitasi anggota Polrestabes yang belum kuliah silahkan kuliah di Unismuh,” katanya.

Lanjut, apalagi pihaknya sudah melakukan MOU dengan Universitas Muhammadiyah Makassar, yang merupakan kampus ternama yang ada di Indonesia Timur.

“Tadi kami sudah MOU dan juga Unismuh juga merupakan salah satu kampus terbaik yang ada di Kota Makassar,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof Ambo Asse menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa Unismuh. Apalagi pada kegiatan ta’aruf ini diikuti oleh kurang lebih 3.700 mahasiswa.

“Total mahasiswa baru sebanyak 3.200 sedangkan pendidikan profesi itu 500 orang berarti kurang lebih 3.700 mahasiswa yang mengikuti kegiatan ta’aruf atau PKKMB untuk tahun akademik 2023 baik itu secara online ataupun Offline,” pintahnya.

Ia juga menyampaikan ada beberapa jurusan yang banyak di minati oleh mahasiswa baru seperti Manajemen, Kedokteran, Administrasi Negara dan PGSD.

“Tahun ini yang banyak pendaftarnya itu, Manajemen, Kedokteran, Administrasi Negara dan PGSD,” tutupnya.

Untuk diketahui kegiatan buka dengan beragam persembahan-persembahan dari Maba (Mahasiswa Baru) dan dihadiri oleh pj Gubernur Sulawesi Selatan, dan Kapolrestabes Makassar.