SIDRAP – Sosialisasi penggunaan dan pemakaian obat terus dilakukan Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham kepada masyarakat di Sulawesi Selatan.

Kali ini, Aliyah Mustika Ilham melakukan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui KIE tentang obat, obat tradisional, suplemen kesehatan, dan pangan aman di Kel.Lawawoi Kec.Watangpulu, Kab. Sidrap, Sabtu (12/11/2022).

Aliyah Mustika Ilham dalam sosialisasinya mengatakan perlunya pengetahuan tentang obat terlebih terhadap obat-obatan konsumsi masyarakat yang aman bagi kesehatan.

“Kita perlu tahu obat aman yang mana harus dikonsumsi apalagi takaran pada obat tradisional,” katanya.

Bukan hanya itu, Aliyah juga menegaskan perlunya pengetahuan masyarakat untuk pangan yang aman konsumsi.

Walau kata Aliyah, sebagian besar masyarakat kita membiasakan diri dengan obat tradisional ketika sedang sakit untuk peneyembuhannya tapi juga harus paham tentang aturannya.

Pentingnya menjaga kesehatan juga ditekankan Ailyah Mustika Ilham untuk terus diterapkan pada masyarakat dengan mengacu pada pola hidup sehat.

“Pentingnya hidup sehat itu disertai dengan pengetahuan yang cukup, seperti disosialisasi ini akan menambah pengetahuan tentang obat-obatan dan pangan aman konsumsi,” ujarnya.

Karena itu, Aliyah berharap masyarakat akan lebih paham dan mengerti tentang pemanfaatan obat, obat tradisional, suplemen kesehatan serta pangan yang aman untuk di konsumsi oleh masyarakat.

Untuk diketahui, sosialisasi ini juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sulsel Andi Azizah Irma Wahyudiyati, Koordinator Substansi dan Komunikasi Balai Besar POM Makassar Ana Adriyani, Petugas Penyuluh Keamanan Pangan D8nas Kesehatan Sidrap Yaya Permatasari, dan Lurah Lawawoi Sudarmin Saliman serta masyarakat sekitar.