Makassar, Rakyat News – Sekolah Inspirasi Alam atau SIA melaksanakan Bazar Diskusi yang bertajuk “Potret Pendidikan Pedalaman Dalam Perspektif Komunitas” yang berpusat di Kedai Pojok Adhyaksa, Jalan Adhyaksa Makassar, Sabtu (14/10/2017), malam.

Hadir sebagai narasumber, Andi Irwansa (Founder Sikola Inspirasi Alam), Satriani Mulyadi (Kepala Sikola Inspirasi Alam), dan Aziz (Guru SD Cindakko Lok. Pengabdian Sikola Inspirasi Alam).

Hikma Senti, Hubungan Masyarakat SIA mengungkapkan, kegiatan ini digelar agar komunitas-komunitas yang bergerak di bidang edukasi dan sosial lebih paham akan perannya sebagai seorang volunteer di sekolah pedalaman.

“Kami mendatangkan seorang guru SD sebagai narasumber dikatakan cukup lama mengajar di sekolah pedalaman untuk berbagi pengalaman dengan para volunteer,” ungkapnya.

Beberapa komunitas yang turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Komunitas Pecandu Aksara, Waktu Indonesia Membaca, Sikola Cendikia Pesisir dan masih banyak lagi.

Sikola Inspirasi Alam merupakan komunitas sukarelawan yang bergerak di pendidikan, bertujuan membangun pendidikan di daerah pedalaman demi tercapainya pemerataan pendidikan.(*)

(Kusuma Widodo/Rakyat News)