Makassar, Rakyat News – Projet Officer Perpustakaan Lorong Kampung yang digagas Bachtiar Adnan Kusuma, Andi Muhammad Irham menunjuk dan memilih Dea Ambarwati Kusuma, mantan Duta Baca SMA 17 dan saat ini tercatat mahasiswi Kedokteran Unhas sebagai Duta Baca Perpustakaan Lorong Kampung.

Menurut, Irham dengan memilih Dea sebagai Duta perpustakaan Lorong Kampung akan bertugas memperkenalkan dan mempromosikan keberadaan perpustakaan Lorong Kampung di Parangtambung, kemudian akan dibentuk beberapa titik di wilayah Tamalate, Mariso dan Mamajang serta wilayah lainnya di kota Makassar.

” Kami berharap dengan hadirnya duta baca perpustakaan lorong kampung bisa memotivasi anak-anak dan mahasiswa serta ibu-ibu untuk berkumpul dan membaca di perpustakaan lorong kampung,” papar Andi Irham, Sabtu 9/9 di Makassar.

Dea Ambarwati Kusuma, adalah putri pertama dari pasangan Bachtiar Adnan Kusuma dan Ani Kaimuddin. Alumni SDN 11 Slipi Pagi Jakarta, tamat dari SMP 6 dan SMA 17, kini tercatat sebagai mahasiswi FK Unhas angkatan 2015. (*)