Makassar, Rakyat News – Kelas Kehumasan yang digelar Lembaga Pelatihan Rakyat Institut di Ballroom Fox Lite Royal Bay Hotel Makassar sukses dilaksanakan, Sabtu (27/03/2021).

Kelas kehumasan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut diikuti oleh delegasi yang berasal dari 24 Kabupaten dan Kota se Sulawesi Selatan sebagai peserta.

Rakyat News

Direktur Rakyat Institut Muh. Irfan Mahmud mengatakan, Rakyat Institut hadir untuk menjawab tantangan sebagai pencipta Sumber Daya manusia (SDM) yang unggul diwilayah Sulawesi Selatan dalam kondisi pemulihan ekonomi rakyat.

“Setahun sudah kita diluluhlantahkan oleh pandemi Covid-19, banyak hal yang dirugikan termasuk ekonomi masyarakat, mental masyarakat, kesehatan masyarakat, dan juga intelektualitas masyarakat yang mulai menurun drastis, sementara perusahaan atau instansi hari ini membutuhkan pasokan SDM yang berkemampuan diatas rata-rata agar dapat bertahan ditengah pandemi,” terang Irfan dalam sambutannya.

Irfan juga mengatakan, humas dan media harus saling berkolaborasi untuk menyehatkan mental masyarakat Sulsel.

“Jangan dulu berpikir ekonomi bangkit kalau otak masih sakit, mental masyarakat kita sangat down akibat isu pandemi secara bertubi-tubi, perlu disehatkan dulu mentalnya, otomatis imunitas akan membaik dan jika kesehatan terjaga maka ekonomi masyarakat juga akan semakin membaik,” pungkas Irfan yang juga merupakan Mahasiswa Master Manajemen di kampus Stie Amkop Makassar.

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Sulsel, Amson Padolo sekaligus meresmikan lembaga Rakyat Institut sebagai wujud dukungan untuk menciptakan iklim kehumasan yang visioner.(*/Muh. Irfan)