Makassar, Rakyat News – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjadi tuan rumah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) se Indonesia yang ke 30 pada 23-28 Agustus 2017 mendatang.

Rektor Universitas Muslim Indonesia mengungkapkan, terpilihnya UMI sebagai tuan rumah pelaksanaan event nasional ini dipilih langsung dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Dikti (Menristekdikti) berdasarkan perlengkapan dan persyaratan dalam pelaksanaan Pimnas.

“Perlengkapan dan persyaratan dalam pelaksanaan Pimnas yang ke 30 ini Alhamdulillah UMI sudah mempersiapkan, dan persiapan UMI sampai saat ini sudah mencapai 99%,” pungkasnya saat Jumpa Pers di Ruang Senat, Minggu (20/8/2017).

Sementara itu, Wakil Rektor III UMI Prof. Achmad Gani mengatakan pembukaan Pimnas yang ke 30 ini akan dipusatkan di Kampus II UMI depan Auditorium Al Jibra UMI yang akan dihadiri langsung Menristekdikti Mohammad Nasir.

“Pembukaan Pimnas yang ke 30 ini akan dibuka langsung oleh Menristekdikti Mohammad Nasir di Kampus II UMI depan Auditorium Al Jibra UMI pada (23/8/2017) mendatang,” tandasnya.

Lanjut dia, peserta yang akan menghadiri sebanyak 1.264 mahasiswa sebagai peserta dan 420 tim dimana dalam satu tim terdiri 5 orang dan didampingi satu dosen masing-masing.

“Dari 1.264 peserta berasal dari 82 perguruan tinggi baik swasta maupun negeri dan perguruan tinggi yang berhasil meloloskan 31 tim yakni Universitas Gadjah Mada dan Institut Pertanian Bandung (IPB),” tambahnya.

Sebanyak 420 judul yang akan dipresentasikan dengan menggunakan 21 ruangan dalam waktu 2 hari, dan kali ini UMI berhasil meloloskan 3 judul.(*)

(Kusuma Widodo/Rakyat News)