Jakarta, Matasilsel – Pagelaran besar pertemuan pramuka T/D se-indonesia yang dilhelat di Buperta Cibubur Jakarta Timur yg berlangsung dari tanggal 14-20 Agustus 2017 yang secara resmi di buka oleh ketua MABINAS Gerakan Pramuka (Presiden RI) Ir. H. Joko Widodo.

Salah satu dari 11 penerima lencana Wiratama ini adalah putra Sulsel asli Kab. Soppeng (Musdar Asman) yang juga merupakan salah satu pengurus dari Dewan Kerja Nasional dan bertugas sebagai Wakil Presiden Raimuna Nasional 2017. Musdar juga berstatus sebagai mahasiswa Pasca Sarjana Unhas, beasiswa Kemenpora. dan aktif di satuan UKM Pramuka UNM. selain itu sebagai pengurus KNPI Sulsel.

Dengan penghargaan lencana yang diterima, kak Musdar menegaskan “bahwa ini merupakan satu bagian yang bisa menjadikan diri para pemuda indonesia untamnya pramuka untuk lebih termotifasi lagi bergerak bersama menuju cita cita bangsa indonesia yang berkedaulatan rakyat yang berdasar pada pancasila terkhusus untuk dirinya pribadi” kata Musdar kepada Rakyat News, kamis (17/08/2017).

Lencana Wiratama, yaitu tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota muda Gerakan Pramuka (Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega) atau orang dewasa di dalam atau di luar Gerakan Pramuka, yang telah memperlihatkan keberanian, kesungguhan kerja, dan keuletannya, sehingga berhasil dalam usaha menyelamatkan sesuatu atau seseorang meskipun usaha itu membahayakan dirinya sendiri, atau memperlihatkan keberanian, kesungguhan kerja, kesabaran, dan ketekunannya dalam mempertahankan kebaikan dan kebenaran, sehingga berhasil dan bermanfaat bagi Gerakan Pramuka atau gerakan kepanduan di dunia.