Makassar, Rakyat News – Makassar Indie Book (MIB) bekerjasama dengan Keluarga Besar Mahasiswa Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (KBM FK UMI) menggelar Talkshow dan Launhcing Buku “Anatomi Rindu” pada Rabu, (9/8/2017), bertempat di ruang 105 Fakultas Kedokteran UMI.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Presiden BEM yang biasa di sapa Fadel, serta unek-unek dan motivasi oleh WR III UMI yang menyambut hangat kegiatan ini, dan dilanjutkan penyerahan simbolis buku dari penulis ke Presiden BEM.

Dr.Rachmat selaku penulis buku ‘Anatomi Rindu’ mengatakan dengan diadakannnya launching buku yang bertempat di kampus UMI ini, bertujuan memotivasi mahasiswa didiknya agar dapat melanjutkan tongkat estafet darinya.

Dalam Talkshow Kepenulisan dipandu oleh Moderator, Suci Muslimah selaku Sekretaris Redaksi dan Narasumber, Aurora Rahmah selaku Pimpinan Redaksi MIB Indonesia, mengatakan Kami mengedepankan kualitas dan kepuasan penulis, perihal hak atas tulisan penulis sendiri yang tidak boleh diporak-porandakkan karya penulis ketika mengedit, makanya sebelum mencetak buku, kami mengirim kembali naskah yang telah kami edit. Nanti setelah penulis setuju dengan naskah yang telah diedit, barulah kami serahkan ke Percetakan.

“Adapun tentang jenis buku yang pernah diterbitkan oleh MIB Indonesia adalah, Non Fiksi dan Fiksi. Baru kali ini menerbitkan buku yang teramat Unik, yaitu buku Anatomi Rindu berkolaborasi antara Fiksi dan Non Fiksi. Bagi penikmat literasi wajib memiliki buku ini, karena isinya sudah lengkap, ada puisi, artikel, opini dan lain-lain,” pungkasnya.

dr. Ical sangat puas dengan kinerja Tim redaksi MIB Indonesia dalam membantunya membuat cover, mengedit naskah, menerbitkan buku meggunakan ISBN serta mempromosikannya di sosial media. Sampai-sampai beliau sendiri yang mempromosikan penerbit MIB Indonesia sendiri ke rekan kerja serta anak didiknya di Kampus UMI.