MAKASSAR, RAKYAT NEWS – Dik Doank bersama dua artis Hijrah, Ustadz Agus Idwar dari Grup Nasyid Senada dan Dewa Putu Adi, mantan Gitaris Band Geisha sambangi Rutan Makassar untuk memberikan tausyiah kepada warga binaan di Masjid Nurul Iman Rutan Makassar. Dia menyebut kehadirannya bukan untuk menggurui tapi ingin berbagi manfaat bersama warga binaan, Ahad, 1 November 2020.

“Kami ingin memberikan motivasi agar saudara semua bisa semangat dalam menjalani proses hukum, senantiasa ikhlas menerima ketentuan dari Allah. Karena ketika ikhlas, semua akan ringan terasa. Semoga ini kali terakhir saudara berada di sini,” ujarnya seraya diamini oleh jamaah.

Dalam kesempatan yang sama, Ustadz Agus Idwar yang merupakan artis dari Grup Nasyid Senada ini menyapa seluruh jamaah dengan salam yang penuh semangat. Ia pun mengajak warga binaan untuk senantiasa berbuat baik, mulai dari hal sekecil apapun itu.

“Ketika kita memberi salam, Assalamu alaikum, maka orang akan menjawab, alaikum salam. Dan ketika memberi salam Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh, maka iapun dijawab wa alaikum salam wa rahmatullahi wabarakatuh,” demikian Ustadz Agus Idwar menganalogikan bahwa apa yang kita berikan kepada orang lain, maka itu juga yang akan kita terima.

Ketua Yayasan Sahabat Nuruh Iman, H. Soeardy selaku panitia penyelenggara mengatakan bahwa pihaknya sengaja mendatangkan artis hijrah untuk memberikan motivasi kepada warga binaan di Wilayah Sulawesi Selatan.

“Hari ini agendanya di Rutan Makassar, insya Allah besok di Lapas Perempuan Sungguminasa. Semoga apa yang diupayakan dapat bermanfaat, dan memberikan girah hijrah bagi warga binaan untuk menjadi manusia yang lebih baik,” ujarnya antusias.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi mengapresiasi dan mendukung Safari Dakwah yang dilakukan Artis hijrah bekerjasama dengan Yayasan Sahabat Nurul Iman. Ia berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan serta dalam bentuk kegiatan lain.