Makassar, Rakyat News  – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-11 Kabar Makassar dirangkaikan dengan pemberian penghargaan Kabar Makassar Award 2020, yang dilaksanakan di Mall Phinis Point (Pipo) Makassar, Sabtu, 29 Agustus 2020. Nurdin Abdullah sendiri meraih penghargaan terakhir Life Time Achievement.

Adapun beberapa tokoh Sulsel lainnya yang mendapat penghargaan Kabar Makassar Award 2020, yakni Andi Irwan Hamid sebagai Kepala Daerah Inovatif, Muh Syarief Bando sebagai Tokoh Sulsel Berpengaruh Di Tingkat Nasional, H Moh Hasan Sijaya sebagai Tokoh Pendidikan, Literasi dan Humaniora.

Kemudian Andi Ina Kartika Sari sebagai Tokoh Politik Sulsel, Ikatan Dokter Indonesia Makassar sebagai NGO/LSM dan Relawan Kemanusian, Dr Kalatiku Paembonan sebagai Tokoh Penggerak Pariwisata, Direktur PDAM Kota Makassar Hamzah Ahmad sebagai Tokoh Badan Usaha, Pengusaha dan Inovator.

Selanjutnya, Bupati Bone Andi Fashar M Padjalangi sebagai Tokoh Penggerak Lontaraq Sakke’, Yudhistira Sukatanya sebagai Budayawan Sulsel, Andre Prasetyo Tanta sebagai Tokoh Inspiratif Muda, Erick Alamsyah sebagai Konten Kreator dan Musisi Lokal.

Adapun untuk penghargaan khusus sebagai Mitra Terbaik KabarMakassar.com diberikan kepada PT. Pertamina MOR VII.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah mengatakan, peran media sangat besar dalam kelangsungan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Menurutnya, Kabar Makassar merupakan salah satu media yang memberikan informasi dan mencerdaskan masyarakat.

“Peran media sangat-sangat menentukan kelangsungan pembangunan bangsa kita,” kata Nurdin Abdullah

Media ini juga mampu memberikan informasi yang menyejukkan dan akurat baik politik, pemerintahan, pendidikan, kesehatan dan informasi yang lain. Karena itu, dirinya mewakili masyarakat Sulsel mengucapkan selamat HUT Kabar Makassar yang ke-11 tahun.

“Selamat milad untuk Kabar Makassar,” ucapnya.

Sementara itu, CEO Kabar Makassar, Upi Asmaradana, mengaku jika awal mula membangun Kabar Makassar dengan modal Rp 750.000 dari almarhum Onny Gaffar. “Baru pada tiga tahun yang lalu media terverifikasi di Dewan Pers,” kata Upi.

Ia mengatakan jika Kabar Makassar merupakan rintisan asli orang Sulsel yang terlibat dalam berbagai kegiatan. Salah satunya, kata dia, terlibat dalam pembentukan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).

“Kabar Makassar juga masuk 13 media yang tergabung dalam jaringan cek fakta nasional dan internasional,” jelasnya.

Ia menambahkan jika perayaan HUT Kabar Makassar 2020 adalah mendedikasikan untuk mendukung kebudayaan Sulsel.

“Maka sejak Juni kami bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel melaksanakan gerakan gotong royong kebudayaan,” pungkasnya. (*)

Sumber : Humas. Sulselprov.go.id