Rakyat News, Makassar – Daerah Nusa Tenggara Barat tak pernah sepi dari para anak muda berprestasi. Salah satunya Direktur Politeknik Medica Farma Hausada (PMFH) Mataram Syamsuriansyah M Sadakah berhasil meraih gelar Doktor di program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin Makassar.

Direktur Politeknik Medica Farma Hausada (PMFH) Mataram Syamsuriansyah M Sadakah

Putra Asal NTB, Kabupaten Bima, Kecamatan Madapangga, Desa Dena ini mendapat kehormatan dan mewakili lulusan terbaik tahun 2020 untuk memberikan sambutan pada Yudisium Program Doktor, Magister dan Sarjana Kesehatan Masyarakat di FKM UNHAS, Jumat (28/8/2020).
Dalam sambutannya Syam sapaan Dr Syamsuriansyah M Sadakah mengatakan meras terhormat, sangat terharu dan bangga, ketika dipercaya untuk mewakili teman-temannya untuk menyampaikan pesan dan kesan kepada seluruh peserta yudisium gelar Doktor, Magister dan Sarjana Kesehatan Masyarakat.

“Semua yang kita raih hari ini tidak lepas dari keberkahan yang diberikan oleh tuhan kepada orang tua kita untuk kita, keberkahan itu akan selalu kita dapatkan selama kita bisa berbakti kepada orang tua kita,” katanya.

Unhas adalah kampus terbaik Kata Syam menurutnya Diterima dan menjadi mahasiswa UNHAS adalah sebuah prestasi khususnya teman-teman yang berada di program studi doktor.

“Unhas adalah perguruan tinggi terbaik yang ada di Indonesia Tengah dan Indonesia Timur. Ternyata apa yang saya sampaikan tidaklah salah karena pada hari ini, beberapa hari lalu Unhas masuk menjadi perguruan tinggi terbaik Nasional 10 besar dan ada diperingkat ke-7,” paparnya.

Syam berkomitmen dengan dengan hadirnya dirinya sebagai Doktor Kesmas di Bima dapat memberikan perubahan pada derajat kesehatan masyarakat dan berharap kolaborasi dengan pemerintah daerah Bima dimana ia dilahirkan.