Makassar, Rakyat News  – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, menginginkan Perseroan Daerah (Perseroda) Sulsel betul-betul menjadi tulang punggung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

“Apa misi kita kedepan adalah kita ingin Persero ini menjadi salah satu tulang punggung pemerintah provinsi untuk mendorong peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah),” jelasnya, di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Selasa, 11 Agustus 2020.

Menurut dia, selama ini, kita berpikir dari pajak, dana bagi hasil, dana alokasi khusus dan umum. Kedepan, kita harus menciptakan Perseroda ini sebagai pendorong percepatan ekonomi kita.

“Sudah tadi kita mewujudkan walaupun ini sebenarnya sudah sejak lama, sejak saya menjadi Bupati di Bantaeng kita mau dorong. Akan tetapi Kabupaten Bantaeng kecil, tidak sebanding dengan porsi loss logistik ini. Maka kenapa Sulawesi Selatan, karena tujuan kita adalah ingin mempercepat pembangunan infrastruktur kita,” urainya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, loss logistik ini adalah salah satu BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang punya jaringan kerjasama dalam rangka penyiapan pendanaan, tapi tadi sudah semua cara harus kita lakukan menghadapi ancaman resesi ini.

“Kami di Sulawesi Selatan berpikir selama ada peluang, kenapa kita tidak memanfaatkan? Kali ini kita menandatangani MoA, jadi belum MoU. MoA itu adalah sebuah payung kerja sama,” ujarnya. (*)

Sumber : Humas. Sulselprov.go.id

Editor : Mustakim