Makassar, Rakyat News – Relawan Solidaritas “Indonesia Bangkit-IB Sul-Sel” melakukan trauma healing kepada anak-anak yang berada di posko pengungsian desa Meli, kecamatan Baebunta, kabupaten Luwu Utara, Jumat (24/7/2020) Pukul 17.00 Wita.

Kegiatan tersebut di pimpin Abdul Halim bersama Relawan IB Sul-Sel lainnya.

Abdul Halim Penanggung Jawab (PJ) “Posko Ceria” trauma healing IB Sul-Sel mengungkapkan kegiatan itu bertujuan untuk menghilangkan trauma anak-anak akibat pasca banjir bandang yang dialaminya.

“Saya melihat Kampung mereka yang kini tertelan banjir hanya menyisakan kenangan, kenangan yang mungkin mereka tidak pernah bisa lupakan seumur hidup, ibarat pohon mereka tercabut sampai ke akarnya, dan akan memulai kehidupan baru dan menciptakan tatanan lingkungan yang baru, utama bagi anak anak yang usia mereka masih seumur jagung sudah di hantam dengan kejadian yang tidak sedikit memakan korban, rumah, warga bahkan orang terdekat dari mereka tidak terlepas dari sengatan banjir. Menit mereka hanya akan menghitung butir butir kenangan dan hari harinya akan disibukkan dengan kehidupan baru.”Ucap Halim

“Olehnya itu Relawan Solidaritas “Indonesia Bangkit-IB Sul-Sel” terjun langsung di tengah-tengah mereka guna mengembalikan keceriaan mereka seperti sedia kala,” Tambah Ansar Relawan IB. (*)

Sumber : Irwan

Editor : Mustakim