Mantan Korpus BEM PTMI : Irjen Fadil Sosok Tepat Kapolda Jawa Timur.

Makassar, Rakyat News – Kapolri Jendral Idham Azis menunjuk Irjen Fadhil Imran sebagai Kapolda Jawa Timur untuk menggantikan Irjen Luki Hermawan. Di Jakarta, Minggu, (3/5/2020).

Rahmat Syarif selaku Eks Kordinator Pusat BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se – Indonesia (BEM PTM) menilai penunjukan Irjen Fadil Imran sebagai Kapolda Jawa Timur adalah keputusan yang tepat. Mengingat track record Irjen Fadil yang sudah pernah menduduki berbagai jabatan strategis di Korps Bhayangkara tersebut.

“Jika Irjen Fadil yang terpilih dalam posisi strategis seperti Kapolda Jawa Timur, itu memang karena beliau punya kapabilitas yang sudah teruji,” kata Rahmat

Lebih lanjut Rahmat menekankan posisi Kapolda Jawa Timur adalah jabatan yang sangat strategis karena bertugas mejaga kemanan dan ketertiban Provinsi dengan Kabupaten/Kota paling banyak. Karenanya dia menganggap Kapolri Jenderal Idham Azis telah melakukan penilaian yang objektif dan hati-hati sebelum memutuskan untuk menunjuk Irjen Fadil sebagai Kapolda Jawa Timur.

“Pak Kapolri tentu sudah mempertimbangkan secara utuh sehingga menunjuk Irjen Fadil sebagai Kapolda Jawa Timur, Terlebjh Irjen Fadil memiliki rekam jejak yang baik”, tutup Rahmat.

Sumber : Rahmat Syarif

Editor : Mustakim Wartawan Rakyat News